LUMINASIA.id, Makassar - Dalam upaya memberikan total ownership experience yang optimal kepada para pelanggannya, PT Toyota-Astra Motor (TAM) menghadirkan program T-CARE yang dirancang untuk memberikan kemudahan dalam servis berkala bagi pemilik kendaraan Toyota.
Koichi Kobayasi, selaku Executive Coordinator Aftersales Business Division PT Toyota-Astra Motor (TAM), beberapa waktu lalu memaparkan program ini memberikan bebas biaya jasa (free labor) dan biaya suku cadang (free parts) hingga servis berkala ke-7 atau maksimal 3 tahun per 60 ribu km.
“Selain itu, pelanggan juga dapat menikmati keuntungan perpanjangan Toyota Warranty selama 1 tahun/20.000 km, dengan catatan pelanggan rutin melakukan servis berkala setiap 6 bulan di bengkel resmi Toyota,” ujarnya.
Program T-CARE juga memberikan rasa tenang kepada pemilik kendaraan elektrifikasi (xEV) Toyota, karena mendapatkan kemudahan yang sama seperti pelanggan kendaraan konvensional.
Selain itu, untuk pemilik kendaraan LCGC seperti All New Agya dan New Calya, PT Toyota-Astra Motor (TAM) menyediakan opsi dua program, yaitu T-CARE Lite dan T-CARE Lite+.
T-CARE Lite merupakan program bebas biaya jasa (free labor) hingga servis berkala ke-7 atau maksimal 3 tahun per 60 ribu km.
Sementara itu, T-CARE Lite+ merupakan paket hemat tambahan suku cadang dari servis berkala ke-2 hingga ke-7 atau maksimal 3 tahun/60.000 km, khusus untuk LCGC.
Pelanggan yang mengikuti kedua program ini juga dapat memanfaatkan keuntungan perpanjangan Toyota Warranty selama 1 tahun/20.000 km, dengan syarat yang sama, yaitu rutin melakukan servis berkala.
Toyota Genuine Parts, suku cadang resmi Toyota yang mengedepankan kualitas, tetap menjadi pilihan utama untuk memastikan kendaraan pelanggan selalu dalam kondisi terbaik.
Suku cadang ini dirancang sesuai dengan spesifikasi dan kebutuhan kendaraan di Indonesia, sehingga daya tahan dan kinerjanya jauh lebih baik dibandingkan suku cadang non-orisinal.
PT Toyota-Astra Motor (TAM) berkomitmen untuk terus mengembangkan layanan after purchase yang lebih komprehensif melalui semangat continuous improvement, guna memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan.
“PT Toyota-Astra Motor (TAM) berkomitmen untuk menghadirkan ever-better cars bersama better mobility solution untuk memberikan total ownership experience dan peace of mind kepada pelanggan. Untuk keperluan servis, Toyota menyediakan T-CARE di awal masa kepemilikan kendaraan, dan untuk kelengkapan suku cadang, Toyota telah menyediakan suku cadang original, Toyota Genuine Parts. Dengan semangat continuous improvement, kami melihat bahwa masih banyak peluang dalam membangun layanan after purchase yang lebih komprehensif,” tutup Kobayashi.
Laporan, Dian Aditya Ning Lestari