LUMINASIA.ID - Gojek, layanan on-demand dari Grup GoTo (BEI: GOTO) yang merupakan bagian dari ekosistem digital terbesar di Indonesia, siap menggelar Festival Ada Jalan di Sport Center Telkom, Makassar, pada 29 Juni 2025.
Festival ini menjadi bagian dari kampanye Mantap Tawwa, yang mengusung semangat #PastiAdaJalan sebagai simbol perjuangan, kreativitas, dan ketangguhan masyarakat dalam menghadapi berbagai tantangan.
Festival ini menjadi momentum selebrasi sekaligus perwujudan komitmen Gojek untuk terus tumbuh dan melayani masyarakat Sulawesi Selatan.
Head of Gojek Wilayah Sulawesi, Maluku, dan Papua, Nayaka Buana, menyampaikan bahwa melalui kampanye Mantap Tawwa, Gojek berkomitmen memenuhi aspirasi masyarakat Makassar terhadap layanan yang memberikan kemudahan, kenyamanan, serta dampak positif bagi mitra usaha dan mitra driver.
“Melalui Mantap Tawwa, Gojek terus berkomitmen untuk memenuhi aspirasi masyarakat Makassar yang mengidamkan layanan prima yang memberikan kemudahan serta kenyamanan sekaligus memberikan dampak positif terhadap mitra usaha dan mitra driver yang ada di dalam ekosistem Gojek,” ujarnya.
Komitmen tersebut diwujudkan dalam pelatihan pelayanan prima bagi mitra driver di Makassar, dukungan penuh terhadap mitra usaha GoFood, serta pelaksanaan Festival Ada Jalan yang menjadi wujud nyata kontribusi Gojek di daerah ini.
Neyaka menambahkan bahwa Makassar merupakan salah satu area fokus Gojek untuk terus bertumbuh.
Dalam rangkaian kampanye Mantap Tawwa, Gojek menghadirkan Festival Ada Jalan sebagai ajang bagi masyarakat untuk merasakan langsung layanan ekosistem Gojek.
“Di acara ini, selain menikmati hiburan dan games, pengunjung bisa merasakan semua layanan ekosistem Gojek secara langsung.
Mulai dari menikmati kuliner GoFood, layanan transportasi GoRide, GoCar, dan layanan GoSend Car untuk mendukung kegiatan operasional mitra usaha GoFood yang membuka booth kuliner di Festival Ada Jalan.
Tidak hanya itu, seluruh transaksi dilakukan pembayaran dengan GoPay,” imbuhnya.
Festival yang berlangsung sehari penuh ini menghadirkan pengalaman interaktif, hiburan, dan kuliner dalam satu tempat.
Deretan musisi nasional seperti Yura Yunita, Hindia, .Feast, dan Pasming Based akan tampil memeriahkan panggung utama.
Sementara itu, komedian nasional Arif Brata bersama sejumlah komika dan musisi lokal turut menghidupkan suasana di berbagai titik acara.
“Sebagai orang Makassar, saya bangga bisa jadi bagian dari Mantap Tawwa & Festival Ada Jalan.
Gojek bukan cuma aplikasi, tapi udah jadi teman harian kita.
Dari ngantar makanan sampai bantuin cari jalan pulang waktu hidup lagi ruwet,” ujar Arif Brata.
Festival ini terbuka untuk seluruh kalangan dengan konsep family friendly dan inklusif.
Gojek menyediakan children playground, area khusus disabilitas, serta ruang laktasi agar semua pengunjung dapat menikmati acara dengan nyaman.
Pesta kuliner akan diramaikan lebih dari 50 merchant favorit GoFood di Makassar seperti Lazuna Chicken, Pallubasa Serigala, dan Sop Konro Bawakaraeng.
Lebih dari 100 menu kuliner dapat dinikmati dan dibayar dengan mudah menggunakan GoPay.
Tak hanya hiburan dan kuliner, Festival Ada Jalan juga mengangkat kekuatan komunitas lokal.
Berbagai aktivitas komunitas hadir seperti demo masak, kuis berhadiah, hingga pertunjukan seni dari berbagai komunitas kreatif.
Semua kegiatan ini dapat diakses secara gratis dan dirancang untuk dinikmati secara luas oleh masyarakat.
Festival ini merupakan hasil kolaborasi antara Gojek dan promotor nasional Antara Suara.
CEO Antara Suara, Andri Verraning Ayu, menyatakan bahwa kolaborasi ini terbangun dari kesamaan misi dan nilai.
“Kami telah mengikuti perjalanan Gojek sejak awal dan menyaksikan sendiri ketulusan serta komitmen perusahaan ini dalam membina mitra dan ekosistem lokal.
Festival ini adalah bentuk nyata dari sinergi tersebut,” ungkapnya.
Sejak hadir di Makassar pada 2015, Gojek telah memberikan dampak signifikan bagi masyarakat, mulai dari mendorong literasi digital hingga membuka peluang usaha baru.
Festival Ada Jalan menjadi simbol kolaborasi antara teknologi dan komunitas untuk memperkuat ekonomi kreatif dan pariwisata lokal.
“Lebih dari sekadar festival, acara ini menjadi bukti nyata kontribusi Gojek sebagai karya anak bangsa yang terus berjuang untuk Indonesia.
Kami percaya bahwa lewat semangat #PastiAdaJalan, kita bisa terus tumbuh dan berkembang bersama serta memberikan dampak positif bagi mitra driver, mitra usaha, dan masyarakat,” tutup Nayaka.