LUMINASIA.ID, MAKASSAR - Astra Motor Sulawesi Selatan (Sulsel) tengah menyiapkan program loyalti khusus bagi pelanggan yang aktif menggunakan layanan purna jual Honda Care.
Program ini akan menjadi bagian dari pengembangan layanan agar semakin memberikan nilai tambah bagi pemilik motor Honda di Sulawesi Selatan dan sekitarnya.
Corporate Communication Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel), Benedicta Caroline Arunde, mengatakan, program loyalti ini rencananya akan menghadirkan promo eksklusif dan prioritas layanan bagi member Honda Care.
"Akan memberikan promo loyalty ataupun memprioritaskan yang sudah menjadi member," paparnya.
Meski begitu, program ini masih dalam tahap pengembangan dan belum resmi berjalan.
Astra Motor Sulsel menyebut rencana ini akan menjadi bagian dari improvement berkelanjutan Honda Care agar layanan purna jual semakin lengkap dan kompetitif.
HC3 Manager Astra Motor Sulsel, Andre Widya Kurniawan, menegaskan pengembangan Honda Care ini menjadi bukti keseriusan perusahaan dalam merespons kebutuhan konsumen yang semakin beragam, khususnya di era digital.
“Lebih dari sekadar fokus pada penjualan, Astra Motor Sulsel terus memperkuat perannya dalam merawat kepuasan pelanggan melalui layanan purnajual yang proaktif dan responsif,” ujarnya.
Andre juga menjelaskan bahwa langkah ini merupakan bagian dari transformasi layanan purna jual yang berfokus pada kenyamanan konsumen. Menurutnya, Astra Motor Sulsel melihat tren konsumen yang semakin menginginkan layanan cepat, praktis, dan bisa diakses secara digital.
“Dengan pengembangan ini, kami ingin Honda Care bukan hanya menjadi layanan darurat, tetapi juga platform yang memberikan nilai tambah bagi pengguna motor Honda. Mulai dari kemudahan servis, pengurusan administrasi kendaraan, hingga penghargaan loyalti, semuanya kami hadirkan agar pelanggan merasa lebih diperhatikan,” tambahnya.
Honda Care merupakan sebagai layanan purna jual yang siap melayani bantuan darurat di jalan, servis ringan kunjung ke rumah, serta memberikan informasi pembelian sepeda motor dan ketersediaan suku cadang (sparepart).
Ke depan, Astra Motor Sulsel ingin menghadirkan pengalaman yang lebih menyeluruh bagi konsumen dengan mengintegrasikan Honda Care ke dalam Astra Motor Experience Center.
Integrasi ini memungkinkan konsumen menikmati layanan yang lebih lengkap, seperti pemesanan servis (booking service) secara digital, estimasi pengurusan dokumen kendaraan seperti BPKB dan STNK, serta fasilitas tambahan lain yang terhubung langsung dengan jaringan Astra Motor.
Melalui integrasi ini, konsumen tidak perlu lagi melakukan berbagai urusan secara terpisah, karena semuanya bisa diakses dalam satu platform.