Langsung ke konten
DuaSisi
  • HIBURAN
  • RAGAM
  • EKONOMI
  • VIRAL
  • PERISTIWA
  • SULSEL
  • EDUKASI
  • LIFESTYLE
  • OPINI DAN SENI
  • VIDEO
  • MAKASSAR
  • INDEKS
Beranda Ekonomi

SPMT Sukses Layani Penumpang Nataru di Pelabuhan Parepare

Sabtu, 18 Januari 2025 21:33
Editor: Admin
  • Bagikan
PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau pelindo melalui Subholding PT Pelindo Multi Terminal (SPMT) berhasil memberikan layanan prima dan optimal kepada para penumpang selama periode libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024/2025.

Luminasia.id, Makassar - PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau pelindo melalui Subholding PT Pelindo Multi Terminal (SPMT) berhasil memberikan layanan prima dan optimal kepada para penumpang selama periode libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024/2025.

Dengan komitmen tinggi terhadap kenyamanan dan keselamatan penumpang, SPMT Parepare. mencatat peningkatan aktivitas tanpa mengurangi kualitas layanan.

Branch Manager SPMT Parepare, I Nengah Suryana Jendra mengungkapkan, keberhasilan ini merupakan hasil kerja keras dan koordinasi seluruh tim operasional di lapangan.

"Kami telah mempersiapkan infrastruktur, sistem, dan personel sejak jauh hari untuk memastikan para penumpang dapat menikmati perjalanan dengan aman dan nyaman selama libur Nataru," ujarnya.

Selama periode libur Nataru, SPMT Branch Parepare  mencatat trafik penumpang sebesar 79.266 orang meningkat sebesar 3,41% dibandingkan periode Nataru tahun sebelumnya. Jumlah tersebut tercatat dalam rentang waktu 10 Desember 2024 hingga 9 Januari 2025 (H-15 hingga H+15).

Untuk mengantisipasi lonjakan tersebut, I Nengah Suryana Jendra, menyebutkan telah menerapkan langkah persiapan berupa penyiapan fasilitas operasional dan pendukung serta kesiapan dukungan teknologi. Selain itu yang menjadi prioritas adalah koordinasi dengan Kementerian Perhubungan serta Instansi Pemerintah dan Stakeholder pelabuhan lainnya untuk memastikan keselamatan, keamanan dan kelancaran aktivitas penumpang.

“Kelancaran layanan penumpang periode Nataru ini juga didukung adanya Posko Angkutan Nataru terpadu yang bekerja sama dengan berbagai stakeholders yang menjalankan fungsi sebagai pusat pengawasan, koordinasi, dan informasi dalam memantau kondisi kenyamanan dan keselamatan penumpang,” tambah I Nengah Suryana Jendra.

Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Parepare, Shaiful Horry menjelaskan bahwa kesuksesan pelayanan penumpang periode Nataru ini tidak terlepas dari kerja sama yang baik dari sejumlah stakeholders di lingkungan pelabuhan.

“Kami mengapresiasi kerja keras dari berbagai pihak yang turut mendukung kelancaran arus penumpang periode Nataru. Harapannya capaian tahun ini bisa menjadi bahan evaluasi pembelajaran untuk pelaksanaan di masa mendatang sehingga kualitas layanan penumpang transportasi laut bisa terus ditingkatkan dari waktu ke waktu,” ujar Shaiful Horry.

Ke depan, SPMT akan terus berinovasi dan meningkatkan pelayanan, memastikan pengalaman perjalanan yang lebih baik bagi para penumpang. Komitmen untuk terus memberikan layanan terbaik menjadi prioritas utama bagi SPMT, tidak hanya pada masa liburan, tetapi juga sepanjang tahun.

Tags: Pelindo Regional 4

Baca Juga

Pelindo Regional 4 Kick Off Rehabilitasi Mangrove di Bone
Pelindo Regional 4 Kick Off Rehabilitasi Mangrove di Bone
Kacab Pelni Makassar Jadi Pembicara Talk Show Peluang Usaha di Terminal 1
Kacab Pelni Makassar Jadi Pembicara Talk Show Peluang Usaha di Terminal 1
Dukung Ekonomi Lokal, Pelindo Regional 4 Gelar Pasar Murah dan Pameran UMKM
Dukung Ekonomi Lokal, Pelindo Regional 4 Gelar Pasar Murah dan Pameran UMKM
Pelindo Regional 4 Makassar Luncurkan Customer Care 102 di Hari Pelanggan Nasional
Pelindo Regional 4 Makassar Luncurkan Customer Care 102 di Hari Pelanggan Nasional
Pemprov Sulsel Beri Dukung Penuh untuk Pengembangan Pelabuhan Pelindo
Pemprov Sulsel Beri Dukung Penuh untuk Pengembangan Pelabuhan Pelindo
Pegawai Pelindo Regional 4 Belajar Pentingnya Digital Leadeership
Pegawai Pelindo Regional 4 Belajar Pentingnya Digital Leadeership

Populer

  • 1
    PT Aditarina Lestari Klarifikasi Sengketa Tanah, Tegaskan Kepemilikan Sah
  • 2
    Dibuka Wamenpar, Begini Asyiknya Main di F8 Makassar: Kulineran, Gendong Kelinci, Minuman Gratis hingga Nonton Konser
  • 3
    Malangnya Saripah Driver Ojol Grab, Motor Hangus Dibakar Saat Aksi Anarkis di Makassar
  • 4
    VIRAL Skandal Ospek Unsri, Senior Paksa Maba Saling Cium Sesama Jenis Kelamin, Ternyata dari Sini Idenya
  • 5
    7 Perusahaan Asuransi di Indonesia Terancam Rugi

Ekonomi

  • DPR Setujui PMN Rp2,5 Triliun, PELNI Akan Ganti KM Umsini, Lawit, dan Tidar
    DPR Setujui PMN Rp2,5 Triliun, PELNI Akan Ganti KM Umsini, Lawit, dan Tidar
  • Pertamina Patra Niaga Sulawesi Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Parepare
    Pertamina Patra Niaga Sulawesi Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Parepare
  • Ingin Kerja di OJK? Cek Info Lengkap Magang di Stand F8 Makassar
    Ingin Kerja di OJK? Cek Info Lengkap Magang di Stand F8 Makassar

Peristiwa

  • VIRAL Skandal Ospek  Unsri, Senior Paksa Maba Saling Cium Sesama Jenis Kelamin,  Ternyata dari Sini Idenya
    VIRAL Skandal Ospek Unsri, Senior Paksa Maba Saling Cium Sesama Jenis Kelamin, Ternyata dari Sini Idenya
  • Pertamina Perkuat Aspek Keselamatan di Perusahaan Tambang Nikel Konawe Utara
    Pertamina Perkuat Aspek Keselamatan di Perusahaan Tambang Nikel Konawe Utara
  • Malangnya Saripah Driver Ojol Grab, Motor Hangus Dibakar Saat Aksi Anarkis di Makassar
    Malangnya Saripah Driver Ojol Grab, Motor Hangus Dibakar Saat Aksi Anarkis di Makassar
  • Beranda
  • Tentang Kami
  • Struktur
  • Kontak
  • Pedoman Media Siber
  • Disclaimer
  • Indeks
© 2024 - 2025 LUMINASIA.ID