Langsung ke konten
DuaSisi
  • HIBURAN
  • RAGAM
  • EKONOMI
  • VIRAL
  • PERISTIWA
  • OPINI
  • EDUKASI
  • GAYA HIDUP
  • SENI
  • VIDEO
  • MAKASSAR
  • INDEKS
Beranda Ekonomi

SPMT Sukses Layani Penumpang Nataru di Pelabuhan Parepare

Sabtu, 18 Januari 2025 21:33
Editor: Admin
  • Bagikan
PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau pelindo melalui Subholding PT Pelindo Multi Terminal (SPMT) berhasil memberikan layanan prima dan optimal kepada para penumpang selama periode libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024/2025.

Luminasia.id, Makassar - PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau pelindo melalui Subholding PT Pelindo Multi Terminal (SPMT) berhasil memberikan layanan prima dan optimal kepada para penumpang selama periode libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024/2025.

Dengan komitmen tinggi terhadap kenyamanan dan keselamatan penumpang, SPMT Parepare. mencatat peningkatan aktivitas tanpa mengurangi kualitas layanan.

Branch Manager SPMT Parepare, I Nengah Suryana Jendra mengungkapkan, keberhasilan ini merupakan hasil kerja keras dan koordinasi seluruh tim operasional di lapangan.

"Kami telah mempersiapkan infrastruktur, sistem, dan personel sejak jauh hari untuk memastikan para penumpang dapat menikmati perjalanan dengan aman dan nyaman selama libur Nataru," ujarnya.

Selama periode libur Nataru, SPMT Branch Parepare  mencatat trafik penumpang sebesar 79.266 orang meningkat sebesar 3,41% dibandingkan periode Nataru tahun sebelumnya. Jumlah tersebut tercatat dalam rentang waktu 10 Desember 2024 hingga 9 Januari 2025 (H-15 hingga H+15).

Untuk mengantisipasi lonjakan tersebut, I Nengah Suryana Jendra, menyebutkan telah menerapkan langkah persiapan berupa penyiapan fasilitas operasional dan pendukung serta kesiapan dukungan teknologi. Selain itu yang menjadi prioritas adalah koordinasi dengan Kementerian Perhubungan serta Instansi Pemerintah dan Stakeholder pelabuhan lainnya untuk memastikan keselamatan, keamanan dan kelancaran aktivitas penumpang.

“Kelancaran layanan penumpang periode Nataru ini juga didukung adanya Posko Angkutan Nataru terpadu yang bekerja sama dengan berbagai stakeholders yang menjalankan fungsi sebagai pusat pengawasan, koordinasi, dan informasi dalam memantau kondisi kenyamanan dan keselamatan penumpang,” tambah I Nengah Suryana Jendra.

Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Parepare, Shaiful Horry menjelaskan bahwa kesuksesan pelayanan penumpang periode Nataru ini tidak terlepas dari kerja sama yang baik dari sejumlah stakeholders di lingkungan pelabuhan.

“Kami mengapresiasi kerja keras dari berbagai pihak yang turut mendukung kelancaran arus penumpang periode Nataru. Harapannya capaian tahun ini bisa menjadi bahan evaluasi pembelajaran untuk pelaksanaan di masa mendatang sehingga kualitas layanan penumpang transportasi laut bisa terus ditingkatkan dari waktu ke waktu,” ujar Shaiful Horry.

Ke depan, SPMT akan terus berinovasi dan meningkatkan pelayanan, memastikan pengalaman perjalanan yang lebih baik bagi para penumpang. Komitmen untuk terus memberikan layanan terbaik menjadi prioritas utama bagi SPMT, tidak hanya pada masa liburan, tetapi juga sepanjang tahun.

Tags: Pelindo Regional 4

Baca Juga

CEO Delegasi Maritim Belanda Kagumi Inovasi Pelindo di Makassar New Port, Dorong Kolaborasi Internasional
CEO Delegasi Maritim Belanda Kagumi Inovasi Pelindo di Makassar New Port, Dorong Kolaborasi Internasional
Pelindo Regional 4 Gelar Sosialisasi Tertib ke Pedagang Asongan dan TK Bagasi di Pelabuhan Makassar
Pelindo Regional 4 Gelar Sosialisasi Tertib ke Pedagang Asongan dan TK Bagasi di Pelabuhan Makassar
Ribuan Orang Salat Idul Adha di Pelabuhan Makassar, Digelar Pelindo Regional 4
Ribuan Orang Salat Idul Adha di Pelabuhan Makassar, Digelar Pelindo Regional 4
Pemkot Makassar dan Pelindo Regional 4 Siap Tata Pedagang Asongan di Pelabuhan
Pemkot Makassar dan Pelindo Regional 4 Siap Tata Pedagang Asongan di Pelabuhan
Arus Peti Kemas, Kapal, dan Penumpang Meningkat, Pelindo Regional 4 Catat Kinerja Positif
Arus Peti Kemas, Kapal, dan Penumpang Meningkat, Pelindo Regional 4 Catat Kinerja Positif
Pelindo Tegaskan Pemanduan & Penundaan di Sungai Mahakam Sesuai Ketentuan
Pelindo Tegaskan Pemanduan & Penundaan di Sungai Mahakam Sesuai Ketentuan

Populer

  • 1
    RisetCar Sosialisasi Investasi Platform Mobil Otonom di Polrestabes Makassar, Bagi Hasil Hingga 50 Persen
  • 2
    Pemenang MTQ Mahasiswa Diumumkan di Milad ke-62 Unismuh Makassar, Ini Dia Nama Pemenangnya
  • 3
    Eyelash, Nail Art dan Alis Itu Wajib! Investasi Paling Penting PR Cantik Claro Eunice Imanuela
  • 4
    Apa Itu Investasi RisetCar , Aplikasi Mobil Otonom yang Tawarkan Investasi Bagi Hasil
  • 5
    Penerima Pinjol Akan Masuk Sistem SLIK, Maksimal Ngutang 3 Kali Saja

Ekonomi

  • Apa Itu Investasi RisetCar , Aplikasi Mobil Otonom yang Tawarkan Investasi Bagi Hasil
    Apa Itu Investasi RisetCar , Aplikasi Mobil Otonom yang Tawarkan Investasi Bagi Hasil
  • Sales Daihatsu Belajar Cara Jualan Digital Lewat TikTok atau Meta, hingga Cara Pakai Canva dan Chat GPTn
    Sales Daihatsu Belajar Cara Jualan Digital Lewat TikTok atau Meta, hingga Cara Pakai Canva dan Chat GPTn
  • CEO Delegasi Maritim Belanda Kagumi Inovasi Pelindo di Makassar New Port, Dorong Kolaborasi Internasional
    CEO Delegasi Maritim Belanda Kagumi Inovasi Pelindo di Makassar New Port, Dorong Kolaborasi Internasional

Peristiwa

  • 6 Remaja Makassar Diamankan Polisi, Hobi Bikin Konten Viral Freestyle Motor dan Konvoi Liar
    6 Remaja Makassar Diamankan Polisi, Hobi Bikin Konten Viral Freestyle Motor dan Konvoi Liar
  • Doanya Minta Mesin Cuci, Petugas Kebersihan Unismuh Makassar Justru Dapat Hadiah Umrah
    Doanya Minta Mesin Cuci, Petugas Kebersihan Unismuh Makassar Justru Dapat Hadiah Umrah
  • Ditolak Naik Pesawat Air India karena Telat 10 Menit, Mahasiswi India Ini Selamat dari Kecelakaan Maut
    Ditolak Naik Pesawat Air India karena Telat 10 Menit, Mahasiswi India Ini Selamat dari Kecelakaan Maut
  • Beranda
  • Tentang Kami
  • Struktur
  • Kontak
  • Pedoman Media Siber
  • Disclaimer
  • Indeks
© 2024 - 2025 LUMINASIA.ID