LUMINASIA.ID, MAKASSAR - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui brand Tri memperkuat komitmennya mendukung masa depan pendidikan digital Indonesia yang lebih merata.
Melalui kampanye #MudahnyaKebaikan yang berlangsung sepanjang Ramadan 2025, Tri mengajak pelanggan berkontribusi dalam program Sedekah Kuota demi memperluas akses internet bagi pelajar di wilayah terpencil.
Program ini sukses menghimpun 375TB kuota hasil donasi pelanggan Tri selama periode Ramadan 2025.
Kuota tersebut dikonversi menjadi 1.000 unit router internet yang mulai disalurkan pada Juli 2025 ke lebih dari 400 sekolah di pelosok Indonesia melalui kerja sama dengan 1.000 Guru Foundation.
Organisasi sosial tersebut dikenal aktif menggabungkan kegiatan traveling dan pengajaran untuk menjangkau anak muda di daerah tertinggal.
Inisiatif ini lahir dari kesadaran akan kesenjangan digital di Indonesia.
Hingga kini, sekitar 70 persen pengguna internet berada di wilayah perkotaan, sedangkan hanya 30 persen berasal dari pelosok.
Tri hadir untuk menjembatani ketimpangan tersebut dengan menghadirkan akses digital yang terjangkau dan merata.
“Akses digital adalah fondasi kemajuan.
Melalui program ini, Tri ingin memastikan manfaat internet dapat dirasakan luas, khususnya oleh generasi muda di pelosok.
Berkat kontribusi pelanggan dan kolaborasi dengan 1.000 Guru Foundation, inisiatif ini tidak hanya menghadirkan koneksi internet, tetapi juga membuka peluang digital yang berkelanjutan.
Didukung produk Tri yang hemat dan sinyal cepat, kami berharap internet membawa perubahan nyata dalam kehidupan mereka dan menjadi bekal menuju masa depan lebih baik,” kata Vivek Mehendiratta, Chief Marketing Officer Indosat Ooredoo Hutchison.
Jemi Ngadiono, Founder 1.000 Guru Foundation, juga menyampaikan apresiasi atas kolaborasi ini.
“Kami bangga bisa bekerja sama dengan Tri menghadirkan akses pendidikan yang lebih setara.
Dukungan pelanggan Tri terbukti membawa dampak nyata bagi anak-anak di daerah terpencil,” ujarnya.
Sebagai brand yang dekat dengan generasi muda, Tri terus menghadirkan layanan dengan harga terjangkau dan sinyal cepat.
Berbagai paket isi ulang Happy tersedia mulai Rp5.000 untuk mendukung aktivitas digital sehari-hari tanpa mengorbankan gaya hidup anak muda.
Tri berkomitmen terus mendorong kolaborasi yang memberi dampak langsung bagi masyarakat.
Melalui program Sedekah Kuota yang berjalan pada Ramadan 2025, Tri membuktikan bahwa kontribusi kecil dari banyak orang dapat menghadirkan perubahan besar.
Program ini membuka peluang, memperluas akses digital, dan mendukung masa depan pendidikan Indonesia yang lebih cerah.
Untuk informasi lebih lanjut, unduh aplikasi bima+ di Google Play dan App Store, atau kunjungi www.tri.co.id/happy serta media sosial @triindonesia.(*)