Sulawesi Berlian Motor bersama MMKSI Launching Mitsubishi Destinator di Makassar
LUMINISIA.ID, MAKASSAR - Sulawesi Berlian Motor bersama PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) resmi meluncurkan Mitsubishi Destinator di Kota Makassar pada 1 Agustus 2025.
Peluncuran digelar di Trans Studio Mall Makassar, bertepatan dengan rangkaian pameran Mitsubishi Motors Large Auto Show yang berlangsung sejak 31 Juli hingga 3 Agustus 2025.
Hadir dalam peluncuran tersebut jajaran manajemen Sulawesi Berlian Motor, antara lain Kerry Yaulwy sebagai Direktur, Tjan Erica Indri sebagai Komisaris Utama, Chelsea Aurelia dan Clarissa Aurelia sebagai Komisaris, serta Mahatir Abbas sebagai Branch Manager.
Clarissa Aurelia menyampaikan bahwa hingga sebelum peluncuran resmi, sebanyak 35 unit Mitsubishi Destinator telah SPK meski belum dikirim ke konsumen.
Ia menambahkan, Mitsubishi Destinator diproyeksikan menyumbang antara 10 hingga 15 persen dari total penjualan Sulawesi Berlian Motor.
Selain itu, diler juga memberikan layanan tukar tambah kendaraan lama dari berbagai merek ke unit Mitsubishi Destinator.
PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di Indonesia, melanjutkan aktivitas perkenalan all-new Mitsubishi Destinator, sebuah Premium Family SUV yang telah diperkenalkan pada gelaran world premiere secara global dan di ajang GIIAS 2025 khusus untuk pasar Indonesia.
Model terbaru ini sebelumnya diperkenalkan di Yogyakarta, Bandung, Palembang, dan Denpasar.
Makassar dipilih karena kontribusi Sulawesi Selatan mencapai 2 persen terhadap penjualan nasional Mitsubishi, dan ditargetkan meningkat hingga 3 persen secara nasional khusus untuk model Destinator.
“All-New Mitsubishi Destinator adalah kendaraan SUV untuk tujuh penumpang yang dirancang untuk mendorong keluarga memulai petualangan dengan nyaman,” kata Takao Kato, Presiden dan CEO Mitsubishi Motors.
Ia menyebut Destinator sebagai model strategis global ketiga setelah Xpander dan Xforce, yang dikembangkan di Indonesia dan akan dipasarkan secara global, khususnya kawasan ASEAN.
Atsushi Kurita, Presiden Direktur PT MMKSI, mengatakan peluncuran ini merupakan simbol komitmen berkelanjutan Mitsubishi untuk tumbuh bersama masyarakat Indonesia.
Dikembangkan dan diproduksi di Cikarang dengan kandungan lokal sekitar 70 persen, Destinator menjadi SUV keluarga premium dengan kenyamanan, ketangguhan, dan prestise.
Tersedia tiga varian yaitu GLS (Rp 386 juta), Exceed (Rp 405,5 juta), dan Ultimate (Rp 465 juta), dengan lima pilihan warna: Quartz White Pearl, Lunar Blue Mica, Graphite Grey Metallic, Jet Black Mica, dan Blade Silver Metallic.
Ultimate memiliki opsi Premium Package seharga Rp 30 juta dengan tambahan fitur seperti Dynamic Sound Yamaha Premium, power tailgate, dan electric seat adjuster.
Varian GLS cocok untuk penggunaan harian, Exceed mengandalkan kenyamanan dan teknologi pintar, sedangkan Ultimate menyasar pencari kemewahan dan performa terbaik.
Fitur unggulan lainnya meliputi Panoramic Sunroof, pencahayaan ambient 64 warna, ruang penyimpanan luas, Smartphone-link Display Audio 12,3 inci, layar driver digital 8 inci, dan sistem suara Dynamic Sound Yamaha Premium.
Konsumen yang membeli unit saat pameran berkesempatan mendapat gratis Engine Hood Emblem dan voucher belanja jutaan rupiah.
Tersedia pula program purnajual berupa Mitsubishi Smart Package, yaitu gratis perawatan hingga 60.000 KM/4 tahun dan garansi selama 4 tahun atau 120.000 KM.
Dengan konsep “Confidence Booster for Energetic Families”, Mitsubishi Destinator hadir untuk menginspirasi dan menemani perjalanan keluarga Indonesia ke destinasi impian.