LUMINASIA.ID, MAKASSAR - Astra Daihatsu terus menunjukkan komitmennya dalam menghadirkan inovasi di lini pemasaran dengan menggelar Training Digital Marketing bagi seluruh perwakilan sales dari berbagai cabang di wilayah Indonesia Timur.
Kegiatan ini diselenggarakan pada Jumat (20/6/2025) di Cabang Astra Daihatsu Makassar Urip, dan menjadi langkah strategis perusahaan dalam memperkuat kompetensi tim sales di era digital.
Pelatihan yang difasilitasi oleh tim Sales Force Development (SFD) Astra Daihatsu ini menghadirkan Andin Rahmana Putra, praktisi digital marketing dari Purwadhika, sebagai trainer utama.
Baca: Daihatsu Kumpulkan Pelanggan, Gelar Mid Deals 2025
Materi yang disampaikan berfokus pada optimalisasi berbagai platform digital, mulai dari Meta Ads (Instagram & Facebook), TikTok, hingga pemanfaatan Canva, CapCut, dan ChatGPT untuk mendukung aktivitas pemasaran berbasis konten dan komunikasi digital.
Kepala Wilayah DSO Indonesia Bagian Timur (IBT) Astra Daihatsu, Tulus Pambudi, menegaskan pentingnya pelatihan ini untuk menghadapi dinamika pemasaran digital yang kian masif. “Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi momentum bagi seluruh tim sales untuk semakin adaptif dan kompeten di dunia digital. Harapannya, setiap cabang dapat menerapkan ilmu yang didapat untuk meningkatkan performa penjualan melalui kanal online,” ujar Tulus.
Lebih dari sekadar pelatihan teknis, kegiatan ini diharapkan mampu membekali peserta agar mampu menciptakan konten kreatif, menjangkau audiens yang lebih luas, dan meningkatkan jumlah prospek penjualan baik secara organik maupun melalui iklan berbayar.
Baca: Beli Mobil Bekas di Kalla Toyota Dapat Garansi Mesin hingga Body
Inisiatif ini sekaligus menunjukkan peran aktif Astra Daihatsu sebagai pelaku industri otomotif yang adaptif terhadap perubahan teknologi dan perilaku konsumen.
Dengan fokus pada strategi digital marketing, penggunaan iklan berbayar, dan optimalisasi konten kreatif, Astra Daihatsu semakin memperkuat visinya untuk menjadi brand otomotif yang relevan di era digital. Berita ini dioptimalkan dengan kata kunci CEO, digital marketing, dan Astra Daihatsu, agar mudah ditemukan dan terindeks di Google News.