Langsung ke konten
DuaSisi
  • HIBURAN
  • RAGAM
  • EKONOMI
  • VIRAL
  • PERISTIWA
  • SULSEL
  • EDUKASI
  • LIFESTYLE
  • OPINI DAN SENI
  • VIDEO
  • MAKASSAR
  • INDEKS
Beranda Ekonomi

Aplikasi mTOYOTA Beri Kemudahan untuk Pelanggan, Booking Service Paling Diminati di Sulsel

Jumat, 17 Oktober 2025 20:17
Editor: Ina Maharani
  • Bagikan
General Manager Marketing Kalla Toyota, Suliadin menjelaskan terkait aplikasi mToyota Application

LUMINASIA.ID, MAKASSAR - Toyota memberi kemudahan kepada pelanggan, dengan hadirnya aplikasi mTOYOTA.

Merupakan aplikasi resmi Toyota yang dirancang untuk memberikan kemudahan dan pengalaman terintegrasi bagi pelanggan.

Mulai dari proses pencarian informasi sebelum membeli mobil hingga layanan purna jual setelah pembelian.

General Manager Marketing Kalla Toyota, Suliadin, Jumat (17/10/2025) mengungkapkan bahwa respons pelanggan di areanya terhadap aplikasi ini sangat baik.

“Sejauh ini responnya cukup positif, karena aplikasi ini banyak memberikan manfaat bagi penggunanya,” ujarnya.

Ia menegaskan bahwa mTOYOTA memiliki peran besar dalam mendukung pelayanan diler Toyota di wilayah Sulawesi Selatan.

“Perannya sangat besar, apalagi di era digitalisasi sekarang ini. Yang mana orang hanya mengandalkan gadget dalam setiap aktivitasnya. Begitupun dengan Toyotanya, yang semua bisa dicek melalui app mTOYOTA,” jelasnya.

Untuk memperkenalkan aplikasi ini kepada masyarakat, Toyota di Sulawesi Selatan melakukan langkah sosialisasi secara menyeluruh.

“Sosialisasi menyeluruh ke seluruh cabang untuk diteruskan ke frontliner agar dapat diedukasi ke customer. Publikasi melalui berbagai platform digital, dan media cetak,” tutur Suliadin.

Ia juga menjelaskan bahwa ada program khusus yang ditawarkan bagi pengguna aplikasi ini.

“Sejauh ini, program yang ditawarkan adalah bagi pengguna Toyota yang melakukan booking service melalui aplikasi mTOYOTA, berkesempatan mendapatkan rewards berupa saldo uang elektronik. Selain itu, bagi yang melakukan test drive hingga pembelian unit melalui aplikasi mTOYOTA pada menu Get Offer, juga berkesempatan mendapatkan grand prize satu unit motor listrik,” katanya.

Fitur yang paling diminati pelanggan di Sulawesi Selatan adalah fitur Booking Service.

“Fitur Booking Service, karena memudahkan dalam melakukan booking serta dapat memonitor unitnya yang sementara dilakukan pengerjaan di bengkel resmi Kalla Toyota,” jelas Suliadin.

Mengenai pengembangan aplikasi ke depan, Suliadin berharap mTOYOTA dapat terus memberi manfaat nyata bagi masyarakat. “Harapannya agar aplikasi ini dapat berguna dan dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat untuk kebutuhan mobilitasnya,” tutupnya.

Fitur Unggulan

Fitur unggulan mTOYOTA sendiri terbagi menjadi dua kategori utama, yaitu sebelum dan setelah pembelian kendaraan.

Sebelum melakukan pembelian kendaraan, calon konsumen sudah bisa memanfaatkan aplikasi mTOYOTA untuk menemukan dealer resmi Toyota terdekat.

Pencarian dapat dilakukan berdasarkan lokasi, riwayat aktivitas pengguna, hingga penentuan dealer favorit untuk pengalaman yang lebih personal.

Setelah membeli kendaraan, seluruh proses layanan purna jual dapat diakses melalui satu aplikasi yang menghubungkan sistem online dan offline secara terintegrasi.

Pengguna dapat melakukan pemesanan servis (Service Booking) dan memantau progres pengerjaan kendaraan (Monitor Service Progress) dengan mudah.

Selain itu, tersedia juga fitur Track Order Status yang menampilkan pembaruan status pemesanan mobil secara real-time, serta Build Your Vehicle yang memungkinkan konsumen melakukan personalisasi kendaraan sesuai selera dan kebutuhan mereka.

Aplikasi ini juga menyimpan riwayat dan preferensi pengguna untuk memberikan pengalaman yang lebih optimal.

Salah satu bentuknya adalah pengiriman notifikasi serta pengingat servis otomatis agar kendaraan tetap dalam kondisi terbaik.

Pada tahap awal peluncurannya, mTOYOTA akan hadir di tujuh jaringan dealer Toyota dan selanjutnya akan diperluas ke dealer-dealer lainnya.

Selain itu, Toyota juga memperkuat konektivitas kendaraan lewat teknologi T-Intouch, yang memungkinkan pengguna tetap terhubung dengan mobil mereka dan menikmati fitur telematika demi keamanan serta kenyamanan berkendara.

Tags: Suliadin Kalla Toyota mTOYOTA

Baca Juga

Smart Upgrade 2.0 Diminati Pelanggan, Sumbang Penjualan Kalla Toyota hinggaCapai 30 Persen
Smart Upgrade 2.0 Diminati Pelanggan, Sumbang Penjualan Kalla Toyota hinggaCapai 30 Persen
Ayo Beli Toyota di Bulan Oktober, Banjir Promo Akhir Tahun Spesial 73th Kalla
Ayo Beli Toyota di Bulan Oktober, Banjir Promo Akhir Tahun Spesial 73th Kalla
Banjir Promo Beli Toyota di Gebyar 73 Tahun Kalla, Pakai Aplikasi mToyota Bisa Dapat Motor Listrik
Banjir Promo Beli Toyota di Gebyar 73 Tahun Kalla, Pakai Aplikasi mToyota Bisa Dapat Motor Listrik
Media Outing Kalla Toyota di Malino Jadi Ajang Keakraban, GM Marketing Suliadin Juga Ikut Outbond
Media Outing Kalla Toyota di Malino Jadi Ajang Keakraban, GM Marketing Suliadin Juga Ikut Outbond
Kalla Toyota Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis bagi Purnabakti
Kalla Toyota Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis bagi Purnabakti
Smart Upgrade 2.0 Jadi Senjata Pamungkas, Kalla Toyota Bukukan Penjualan 12.849 Unit
Smart Upgrade 2.0 Jadi Senjata Pamungkas, Kalla Toyota Bukukan Penjualan 12.849 Unit

Populer

  • 1
    TSM Makassar Rayakan Hut ke-15, Ada Festival Japan-Korea, Fashion Metro, hingga Late Night Sale
  • 2
    Lewat Breakfast With Leader, Pelindo Regional 4 Dorong Dialog Terbuka antara Pimpinan dan Pegaw
  • 3
    Siswa SD Athirah Belajar Langsung di Kampung Inggris Pare Kediri
  • 4
    Jadwal French Open Badminton 2025: Jonatan Christie, Putri KW, dan Fajar/Rian Berlaga Babak Pertama
  • 5
    Siapa Riza Chalid? Asetnya Uang Asing, Rumah Elit, hingga Kendaraan Mewah Disita Kejagung

Ekonomi

  • Pameran di MaRI, Bukit Baruga Tawarkan Promo DP 0% hingga Gratis SHM
    Pameran di MaRI, Bukit Baruga Tawarkan Promo DP 0% hingga Gratis SHM
  • Bank Indonesia Umumkan BI Rate Hari Ini, Bertahan di Level 4,75 Persen
    Bank Indonesia Umumkan BI Rate Hari Ini, Bertahan di Level 4,75 Persen
  • SPJM Catat Kenaikan Laba Bersih 8,91 Persen hingga Triwulan III 2025
    SPJM Catat Kenaikan Laba Bersih 8,91 Persen hingga Triwulan III 2025

Peristiwa

  • PT Vale Sukses Bersihkan Enam Titik Tumpahan Minyak, dari Total 11 Titik
    PT Vale Sukses Bersihkan Enam Titik Tumpahan Minyak, dari Total 11 Titik
  • Siapa Riza Chalid? Asetnya Uang Asing, Rumah Elit, hingga Kendaraan Mewah Disita Kejagung
    Siapa Riza Chalid? Asetnya Uang Asing, Rumah Elit, hingga Kendaraan Mewah Disita Kejagung
  • Fakta-fakta Pencurian Besar Siang Hari di Museum Louvre: Permata Mahkota Prancis Raib dalam 7 Menit
    Fakta-fakta Pencurian Besar Siang Hari di Museum Louvre: Permata Mahkota Prancis Raib dalam 7 Menit
  • Beranda
  • Tentang Kami
  • Struktur
  • Kontak
  • Pedoman Media Siber
  • Disclaimer
  • Indeks
© 2024 - 2025 LUMINASIA.ID