LUMINASIA.ID, MAKASSAR – PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo Regional 4 memberikan penghargaan kepada empat cabang terbaik dalam pengelolaan kehumasan pada Forum Humas Regional 4 Tahun 2025 yang digelar sebagai bagian dari penguatan komunikasi strategis perusahaan.
Penghargaan diserahkan langsung oleh Executive Director 4 Pelindo Regional 4, Abdul Azis, sebagai apresiasi atas kontribusi dan kinerja unggul insan humas dalam membangun citra positif perusahaan melalui media massa maupun platform digital.
Empat cabang yang menerima penghargaan masing-masing memiliki kategori tersendiri.
Baca: Komisi VI DPR RI Nurdin Halid Tinjau Kinerja Pelindo di Sorong, Dorong Modernisasi Pelabuhan Papua
Pelindo Regional 4 Tolitoli dinobatkan sebagai Cabang dengan Pengelolaan Media Sosial Terbaik berkat konsistensi menghadirkan konten kreatif, informatif, dan sesuai identitas korporasi.
Pelindo Regional 4 Makassar meraih penghargaan Cabang dengan Pemberitaan Terbaik berkat keaktifan dan ketepatan menyampaikan informasi melalui rilis media yang relevan dan berdampak.
Pelindo Regional 4 Manado mendapat predikat Cabang dengan Media Handling Terbaik atas keberhasilannya menjalin hubungan harmonis dengan insan pers melalui komunikasi terbuka.
Pelindo Regional 4 Samarinda menerima penghargaan Cabang dengan Penanganan Krisis Terbaik berkat respons cepat dan profesional dalam menangani pemberitaan negatif serta mitigasi isu publik.
Abdul Azis menegaskan, peran humas tidak hanya terbatas pada penyampaian informasi, tetapi juga membangun persepsi dan kepercayaan publik terhadap Pelindo sebagai pengelola pelabuhan strategis nasional.
“Penghargaan ini bukan hanya bentuk apresiasi, tetapi juga pemicu semangat agar seluruh insan humas meningkatkan kompetensi dan inovasi komunikasi. Di era digital, humas berperan penting dalam membangun kepercayaan dan kredibilitas perusahaan,” ujarnya.
Forum Humas Regional 4 juga menjadi wadah berbagi pengalaman antar cabang, menyusun strategi komunikasi adaptif, dan merespons tantangan seperti isu logistik, keamanan pelabuhan, serta transformasi digital pasca-merger.
Baca: Laba Usaha Naik 16,87 Persen, Kinerja SPJM Melonjak di Semester I 2025
Pelindo Regional 4 berkomitmen memperkuat sinergi antar lini komunikasi sebagai bagian dari transformasi perusahaan menuju operator pelabuhan kelas dunia yang andal, berdaya saing, dan bernilai tambah bagi bangsa.