LUMINASIA.ID, MAKASSAR - Komitmen aplikasi Kallafriends dalam menghadirkan layanan yang tidak hanya inovatif tetapi juga berdampak langsung pada ekosistem bisnis lokal terus dibuktikan.
Salah satunya dengan memperluas kolaborasi bersama lebih dari 140 merchant dari berbagai sektor, mulai dari food & beverage (FnB), otomotif, pendidikan, health care, lifestyle, hingga working space.
Baca: Ada Program Loyalitas Kalla Toyota di Aplikasi Kalla Friends, Scan QR Dapat Poin
Backhaus, brand FnB lokal asal Makassar, menjadi salah satu mitra merchant yang merasakan langsung dampak kolaborasi tersebut.
Didirikan akhir 2022 di NIPAH Park, Backhaus berkembang pesat dengan membuka cabang kedua di kawasan strategis Center Point of Indonesia (CPI) pada Juni 2023.
Kehadiran sub-brand “Kiirotart” dengan produk unggulan seperti crack tart dan aneka roti manis turut memperluas jangkauan pasarnya.
“Kita punya central kitchen yang kita maksimalkan untuk menjangkau berbagai target market,” ungkap Muhammad Shafwan, Direktur Utama Backhaus, saat diwawancarai pekan ini.
Ia menambahkan, pertumbuhan kedua cabang Backhaus menunjukkan tren positif meskipun keduanya melayani karakteristik pelanggan yang berbeda. “Sebagai brand lokal, kami bersyukur mengalami pertumbuhan eksponensial. Kedua cabang punya pelanggan loyal yang kuat,” jelasnya.
Sejak bergabung sebagai merchant di aplikasi Kallafriends pada Agustus 2023, Backhaus mengaku mendapat dorongan signifikan dalam hal pemasaran dan akses pasar.
Pengguna Kallafriends, yang berasal dari kalangan internal KALLA Group maupun masyarakat umum, dinilai sangat aktif memanfaatkan promo harian yang ditawarkan.
“Ekosistem yang dibangun Kallafriends sangat solid. Ini memberi kami kemudahan untuk menjangkau lebih banyak pelanggan dengan penawaran eksklusif,” jelas Shafwan. Ia juga menyinggung rencana pengembangan program khusus bersama Kallafriends, seperti promo waktu terbatas dan kemasan spesial hanya untuk pengguna aplikasi.
Baca: Unduh Kallafriends dan Nikmati Es Krim Gratis di Mal Ratu Indah Makassar
Bagi Backhaus, Kallafriends bukan sekadar kanal pemasaran, tapi mitra strategis. Komunikasi dua arah yang fleksibel dan terbuka memungkinkan merchant seperti Backhaus untuk merancang promo yang relevan dengan dinamika pasar dan kebutuhan pelanggan.
Diah Zaddiah Rustham, Customer Experience Department Head KALLA, menyampaikan bahwa pertumbuhan merchant di Kallafriends akan terus didorong seiring upaya menjaga kualitas layanan dan keberagaman produk.
“Kami memberikan banyak benefit kepada mitra kami, mulai dari WhatsApp dan email blast, promosi melalui media sosial, hingga dukungan melalui aset internal KALLA,” ujarnya.
Kolaborasi ini menjadi bukti bahwa sinergi antara pelaku usaha lokal dan platform digital mampu menciptakan dampak nyata. Dengan semangat bertumbuh bersama, Kallafriends dan Backhaus menunjukkan bagaimana inovasi digital bisa mendorong brand lokal bersinar di tengah kompetisi yang kian dinamis.