Langsung ke konten
DuaSisi
  • HIBURAN
  • RAGAM
  • EKONOMI
  • VIRAL
  • PERISTIWA
  • SULSEL
  • EDUKASI
  • LIFESTYLE
  • OPINI DAN SENI
  • VIDEO
  • MAKASSAR
  • INDEKS
Beranda Ekonomi

Pelindo Luncurkan Layanan Customer Care 102

Kamis, 22 Mei 2025 22:32
Editor: Admin
  • Bagikan
PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo resmi meluncurkan layanan Customer Care untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan memberikan kemudahan akses informasi serta penanganan keluhan bagi seluruh pengguna jasa kepelabuhanan di Indonesia.

Luminasia.id, Makassar - PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo resmi meluncurkan layanan Customer Care Pelindo 102 sebagai upaya meningkatkan kualitas pelayanan, memudahkan akses informasi, serta menangani keluhan pengguna jasa kepelabuhanan di seluruh Indonesia.

Peluncuran ini diresmikan oleh Direktur Utama Pelindo, Arif Suhartono, pada Rabu (21/5) di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta. Layanan Customer Care Pelindo dapat diakses melalui sambungan telepon di nomor 102, WhatsApp di 0811-1552-102, dan email customer.care@pelindo.co.id.

Direktur Utama Pelindo, Arif Suhartono, menyampaikan bahwa hadirnya Customer Care merupakan bagian dari transformasi berkelanjutan yang dilakukan Pelindo pasca-merger, serta menjadi strategi dalam meningkatkan customer experience menuju layanan kepelabuhanan yang efisien dan terintegrasi.

“Kami memahami pentingnya kebutuhan akses layanan yang cepat, mudah diakses, dan responsif bagi pengguna jasa. Customer Care ini menjawab kebutuhan tersebut,” ujar Arif.

Layanan satu pintu ini mencakup seluruh aktivitas kepelabuhanan dalam lingkup Pelindo Group. Di antaranya adalah permintaan informasi administrasi, pelayanan kapal (pemanduan dan penundaan), pelayanan terminal (peti kemas dan nonpeti kemas), pelayanan logistik (forwarding dan lini 2), serta pelayanan properti.

Acara peluncuran turut dirangkaikan dengan talk show bertajuk Keterbukaan Informasi Publik yang menghadirkan Komisioner Komisi Informasi Pusat, Samrotunnajah Ismail.

Keberadaan layanan Customer Care Pelindo 102 juga menjadi bentuk nyata komitmen Pelindo terhadap keterbukaan informasi publik sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008.

Seluruh permintaan informasi dan keluhan yang masuk akan ditangani secara profesional oleh tim Customer Care Pelindo yang terlatih, dengan dukungan sistem Customer Relationship Management (CRM) yang terintegrasi.

“Pelindo percaya bahwa transformasi layanan kepada pengguna jasa akan menjadi fondasi penting dalam membangun ekosistem kepelabuhanan yang lebih efisien, terintegrasi, dan berorientasi pada kepuasan pengguna jasa,” tutup Arif.

Tags: Pelindo

Baca Juga

Pelindo Regional 4 Kick Off Rehabilitasi Mangrove di Bone
Pelindo Regional 4 Kick Off Rehabilitasi Mangrove di Bone
Kacab Pelni Makassar Jadi Pembicara Talk Show Peluang Usaha di Terminal 1
Kacab Pelni Makassar Jadi Pembicara Talk Show Peluang Usaha di Terminal 1
Dukung Ekonomi Lokal, Pelindo Regional 4 Gelar Pasar Murah dan Pameran UMKM
Dukung Ekonomi Lokal, Pelindo Regional 4 Gelar Pasar Murah dan Pameran UMKM
Catat Pendapatan Rp34 Triliun, Pelindo Kembali Masuk Daftar Fortune Indonesia 100
Catat Pendapatan Rp34 Triliun, Pelindo Kembali Masuk Daftar Fortune Indonesia 100
Pelindo Regional 4 Makassar Luncurkan Customer Care 102 di Hari Pelanggan Nasional
Pelindo Regional 4 Makassar Luncurkan Customer Care 102 di Hari Pelanggan Nasional
Pemprov Sulsel Beri Dukung Penuh untuk Pengembangan Pelabuhan Pelindo
Pemprov Sulsel Beri Dukung Penuh untuk Pengembangan Pelabuhan Pelindo

Populer

  • 1
    PT Aditarina Lestari Klarifikasi Sengketa Tanah, Tegaskan Kepemilikan Sah
  • 2
    Dibuka Wamenpar, Begini Asyiknya Main di F8 Makassar: Kulineran, Gendong Kelinci, Minuman Gratis hingga Nonton Konser
  • 3
    Malangnya Saripah Driver Ojol Grab, Motor Hangus Dibakar Saat Aksi Anarkis di Makassar
  • 4
    VIRAL Skandal Ospek Unsri, Senior Paksa Maba Saling Cium Sesama Jenis Kelamin, Ternyata dari Sini Idenya
  • 5
    7 Perusahaan Asuransi di Indonesia Terancam Rugi

Ekonomi

  • Contact Center PELNI Sabet Penghargaan The Best People Development di ICCA 2025
    Contact Center PELNI Sabet Penghargaan The Best People Development di ICCA 2025
  • DPR Setujui PMN Rp2,5 Triliun, PELNI Akan Ganti KM Umsini, Lawit, dan Tidar
    DPR Setujui PMN Rp2,5 Triliun, PELNI Akan Ganti KM Umsini, Lawit, dan Tidar
  • Pertamina Patra Niaga Sulawesi Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Parepare
    Pertamina Patra Niaga Sulawesi Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Parepare

Peristiwa

  • VIRAL Skandal Ospek  Unsri, Senior Paksa Maba Saling Cium Sesama Jenis Kelamin,  Ternyata dari Sini Idenya
    VIRAL Skandal Ospek Unsri, Senior Paksa Maba Saling Cium Sesama Jenis Kelamin, Ternyata dari Sini Idenya
  • Pertamina Perkuat Aspek Keselamatan di Perusahaan Tambang Nikel Konawe Utara
    Pertamina Perkuat Aspek Keselamatan di Perusahaan Tambang Nikel Konawe Utara
  • Malangnya Saripah Driver Ojol Grab, Motor Hangus Dibakar Saat Aksi Anarkis di Makassar
    Malangnya Saripah Driver Ojol Grab, Motor Hangus Dibakar Saat Aksi Anarkis di Makassar
  • Beranda
  • Tentang Kami
  • Struktur
  • Kontak
  • Pedoman Media Siber
  • Disclaimer
  • Indeks
© 2024 - 2025 LUMINASIA.ID