Hingga Agustus 2025, brand otomotif ini berhasil meraih market share sebesar 39,5%, sekaligus mencatat pertumbuhan penjualan 7,6% dibanding tahun sebelumnya.
Marketing General Manager Kalla Toyota, Suliadin, mengatakan pencapaian ini tidak terlepas dari strategi perusahaan dalam menjaga kualitas produk dan layanan.
Ia menyebutkan, konsistensi dalam memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan menjadi kunci utama keberhasilan.
"Tentunya peningkatan pada kualitas layanan dan produk yang membuat kepercayaan masyarakat semakin tinggi terhadap Toyota,” ujarnya.
"Seperti diketahui, bengkel dan showroom Kalla Toyota juga ada dimana-mana. Kemudian showroom dan bengkel Kalla Toyota hadir di berbagai daerah, sehingga akses layanan lebih mudah,” lanjutnya.
Sehingga, kepercayaan masyarakat kepada Toyota semakin tinggi.
“Selain itu, kami menghadirkan program SmartUpgrade yang memberikan kemudahan memiliki kendaraan baru dengan jaminan harga jual kembali yang tinggi,” jelas Suliadin.
Dari capaian pangsa pasar tersebut, Suliadin menyebut model-model populer seperti Agya, Calya, Avanza, Rush, dan Innova Zenix Hybrid menjadi kontributor terbesar.
Menjaga loyalitas konsumen juga menjadi strategi penting, dalam peningkatan market share. Karenanya Kalla Toyota terus memastikan standar pelayanan yang sama di seluruh jaringan showroom dan bengkel resminya.
“Di mana pun pelanggan berada, mereka akan mendapat layanan dengan standar yang konsisten. Inilah yang membuat mereka nyaman dan semakin percaya kepada Toyota,” tambahnya.
Strategi selanjutnya, yakni memastikan bahwa fokus perusahaan tidak hanya pada kualitas produk, tetapi juga peningkatan layanan purna jual yang terintegrasi.
Kemudian terakhir, program pembiayaan juga menjadi faktor penting.
"SmartUpgrade adalah primadona kami, hasil kolaborasi dengan Toyota Value Chain (TVC). Program ini memudahkan masyarakat untuk memiliki Toyota impian dengan cara yang lebih ringan dan fleksibel,” ujar Suliadin.