Langsung ke konten
DuaSisi
  • HIBURAN
  • RAGAM
  • EKONOMI
  • VIRAL
  • PERISTIWA
  • SULSEL
  • EDUKASI
  • GAYA HIDUP
  • SENI
  • VIDEO
  • MAKASSAR
  • INDEKS
Beranda Ekonomi

Penjual ‘Mall’ TikTok Shop by Tokopedia Tumbuh 4 Kali Lipat, Sneakers hingga Sambal Jadi Produk Terlaris di Semester I 2025

Kamis, 17 Juli 2025 00:07
Editor: Maharani
  • Bagikan
Mall Tiktok Shop dan Tokopedia

LUMINASIA.ID, MAKASSAR - TikTok Shop by Tokopedia ‘Mall’ mencatatkan lonjakan signifikan pada semester I 2025 dengan peningkatan jumlah penjual lebih dari empat kali lipat dibandingkan semester II 2024

‘Mall’ adalah fitur khusus di TikTok Shop yang menawarkan jaminan produk 100 persen asli, bebas ongkir, dan gratis retur 15 hari

Penjual yang tergabung dalam kategori ini adalah pemilik merek, distributor resmi, atau toko bereputasi tinggi yang terverifikasi

Mereka mendapat keuntungan eksklusif seperti badge khusus, akses ke promosi besar seperti ‘Guncang’, serta kemunculan strategis di berbagai titik penting consumer journey seperti banner utama untuk meningkatkan visibilitas dan konversi transaksi

Senior Director of Tokopedia and TikTok E-commerce, Stephanie Susilo, menyatakan bahwa pertumbuhan pesat ini menunjukkan pentingnya TikTok Shop by Tokopedia sebagai ruang aman dan terpercaya untuk pelaku usaha, termasuk UMKM, dalam mengembangkan bisnis

“Kami ingin menghadirkan pengalaman #BelanjaAman melalui pilihan toko dan produk yang terpercaya agar masyarakat makin nyaman bertransaksi,” kata Stephanie

Sepanjang semester I 2025, kategori produk terlaris di TikTok Shop ‘Mall’ adalah Fesyen, Kecantikan dan Perawatan Diri, serta Makanan dan Minuman

Untuk fesyen, produk yang mencatatkan nilai transaksi tertinggi adalah sneakers wanita, hijab, dan sepatu sekolah

Di kategori kecantikan, lipstik, foundation, dan produk skincare seperti serum, krim, serta masker wajah menjadi favorit

Sementara itu, sambal, moringa powder, dan hampers mendominasi transaksi di kategori makanan dan minuman

Peningkatan transaksi yang dicatatkan oleh sejumlah penjual ‘Mall’ mencapai rata-rata lebih dari 15 kali lipat dibanding semester sebelumnya

Sebagian besar pertumbuhan ini berasal dari brand lokal yang kini semakin dipercaya oleh konsumen

“Data ini menunjukkan bahwa konsumen makin mencari produk dari official store, distributor resmi, atau toko tepercaya yang menyandang status ‘Mall’

Hal ini penting untuk pelaku industri, karena menunjukkan bahwa kredibilitas dan jaminan keaslian kini menjadi faktor utama dalam keputusan belanja,” ujar Stephanie

Ke depan, seluruh toko ‘Mall’ akan terintegrasi secara bertahap ke Tokopedia melalui platform Tokopedia & TikTok Shop Seller Center, sehingga mereka bisa menjangkau pasar yang lebih luas dan meningkatkan skala bisnis

“Kami berharap semakin banyak pelaku usaha yang terdorong untuk meningkatkan kualitas toko dan layanan mereka agar bisa meraih status ‘Mall’ dan memperluas jangkauan pembeli,” tutup Stephanie

Tags: tokopedia TikTok

Baca Juga

Cerita Wiwiek Kapok Coba Kuliner Viral Medsos, Dapat Rasa yang Zonk hingga Sakit Lambung
Cerita Wiwiek Kapok Coba Kuliner Viral Medsos, Dapat Rasa yang Zonk hingga Sakit Lambung
6 Jenis Busana untuk Tampilan Minimalis, Sederhana Namun Tetap Stylish
6 Jenis Busana untuk Tampilan Minimalis, Sederhana Namun Tetap Stylish
Lagi Viral di FYP TikTok, Ini Lirik Lagu dan Video Klip Sialan dari Juicy Lucy dan Adrian Khalif Feat Mahalini
Lagi Viral di FYP TikTok, Ini Lirik Lagu dan Video Klip Sialan dari Juicy Lucy dan Adrian Khalif Feat Mahalini

Populer

  • 1
    Resmi Ditutup, MPLS SMP Negeri 4 Pallangga Mengenalkan Gowa Annangkasi, Gowa Caradde’ dan Gowa Mengaji
  • 2
    Segera Pesan! Kuota Diskon 50 Persen Tiket Kapal PELNI Masih Ada, Tapi Sisa 11 Persen
  • 3
    Lengkapi Surat Berkendara! Operasi Patuh 2025 Mulai Dilaksanakan, Ini Sasarannya
  • 4
    Chef Handal ARYADUTA Yun Veristedi Ternyata Punya Hobi Unik, Bengong di Pasar Ikan hingga Bikin TikTok Lucu
  • 5
    Setiap 4 Oktober Ada Hari Pemberkatan Hewan Peliharaan Umat Katolik, Ini Latar Belakang Tradisi

Ekonomi

  • Penjual ‘Mall’ TikTok Shop by Tokopedia Tumbuh 4 Kali Lipat, Sneakers hingga Sambal Jadi Produk Terlaris di Semester I 2025
    Penjual ‘Mall’ TikTok Shop by Tokopedia Tumbuh 4 Kali Lipat, Sneakers hingga Sambal Jadi Produk Terlaris di Semester I 2025
  • Transaksi Saham di Sulampua Capai Rp22,47 Triliun, SID Pasar Modal Lampaui 1 Juta
    Transaksi Saham di Sulampua Capai Rp22,47 Triliun, SID Pasar Modal Lampaui 1 Juta
  • Perbankan Sulampua Tetap Tumbuh, Kredit Konsumtif Capai Rp224 Triliun
    Perbankan Sulampua Tetap Tumbuh, Kredit Konsumtif Capai Rp224 Triliun

Peristiwa

  • Ini Kisah Hidup Misri Puspita Sari, Perempuan yang Jadi Tersangka di Tewasnya Brigadir Nurhadi
    Ini Kisah Hidup Misri Puspita Sari, Perempuan yang Jadi Tersangka di Tewasnya Brigadir Nurhadi
  • Ribuan Warga Makassar Ikuti Konvoi Damai Suarakan Kemerdekaan Palestina
    Ribuan Warga Makassar Ikuti Konvoi Damai Suarakan Kemerdekaan Palestina
  • Astra Daihatsu Makassar Urip Raih Penghargaan Lingkungan HIdup dari Pemkot Makassar
    Astra Daihatsu Makassar Urip Raih Penghargaan Lingkungan HIdup dari Pemkot Makassar
  • Beranda
  • Tentang Kami
  • Struktur
  • Kontak
  • Pedoman Media Siber
  • Disclaimer
  • Indeks
© 2024 - 2025 LUMINASIA.ID